Rabu, 11 Oktober 2017

Nyoba Masker Jerawat (Acne Care Mask) Sariayu

Halo readers?
Kali ini Leon mau bikin review tentang maskernya Sariayu yang Acne Care Mask atau masker jerawat. Blog ini bukan beauty blog, Leon hanya ingin berbagi cerita mengenai pengalaman Leon ketika memakai masker ini.



Fyi ya readers, ini pertama kalinya Leon beli dan make masker *hahahahah*. Kalau ada yang nanya apakah Leon jerawatan, jawabannya nggak, tapi Leon punya wajah yang super duper gampang minyakan (v.v)
Sebelum ceritamengenai masker jerawat ini, Leon mau ngasih tau readers dulu kalo Leon juga make foam (sabun cuci muka) Sariayu yang Anti Acne Facial Foam, ya tujuannya buat ngilangin minyak berlebih di wajah Leon.
Eitt, eittt, sebelum lanjut cerita tentang maskernya, Leon mau cerita dulu soal foamnya Sariayu ini (btw ini bukan endorse dan Leon nggak mendapat keuntungan material dengan menulis ini). Leon selama ini udah mencoba beberapa produk facial foam, seperti Pond's, Garnier, Shinzui, bahkan baby soap seperti Cussons dan Jhonson, terus terakhir Leon coba yang Sariayu. Dari semua produk di atas, Leon paling cocok sama yang Sariayu, soalnya dia lembut banget di kulit. Kalau pake produk lain, entah kenapa Leon ngerasa di wajah itu agak gimana gitu, kerasa banget kimia-kimianya.

Berhubung Leon make foamnya, Leon jadi penasaran sama maskernya. Seperti yang Leon udah ungkapkan di atas, Leon belum pernah make masker sebelumnya, jadi dalam benak Leon, masker Sariayu ini bentuknya bakalan putih dan nempel *plok* di wajah kayak tisu basah. Cus, Leon beli maskernya seharga sepuluh ribuan lebih.

Sebelum make maskernya, Leon cuci muka dulu pake air hangat. Setelah selesai dikeringkan dengan tisu, maskernya Leon buka dan Leon tuangin di wadah. Warnanya coklat muda berbentuk bubuk halus (Mirip bubuk susu kedelai, tapi lebih halus). Ketika melihat teksturnya yang demikian, Leon sadar bahwa apa yang Leon harapkan tidak akan datang. Benar saja, setelah dicampur air, masker Sariayunya berubah bentuk menjadi pasta dan ketika diaplikasikan ke wajah, bentuknya seperti memakai bedak dingin T_T
Aroma maskernya lembut, tapi Leon nggak begitu suka. Oh iya, buat para readers, ketika maskernya kering, teksturnya akan tampak seperti lumpur mengering, jadi gerakan di wajah akan menyebabkan maskernya retak-retak gitu. Hati-hati ya jangan sampai kehirup atau ketelan ^.^

Setelah selesai memakai maskernya selama beberapa saat, Leon membersihkan wajah. Hasilnya kulit wajah jadi lebih lembut :)

Tapi for next time, Leon berniat ganti ke produk bedak dingin aja, soalnya lebih murah. Untuk tulisan selanjutnya, Leon akan membahas mengenai bedak dingin yang Leon gunakan ya, soalnya bakalan ada cerita panjang juga dibaliknya ^^
Share:

0 komentar:

Posting Komentar